Dinas


Loading...
Memuat Halaman, Mohon tunggu lur!

Di Publish AAM ( 13/05/2024 )


DISDIKBUD Masa transisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) merupakan sebuah peristiwa yang terjadi pada seorang anak, di mana pada tahap ini seorang anak harus menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan, identitas sosial, jaringan sosial, serta metode belajar mengajar, artinya masa transisi tidak hanya melibatkan anak, namun juga keluarga, sekolah dan masyarakat.

 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembelajaran Transisi PAUD ke SD. Bimtek yang dilaksanakan di 6 lokasi dan dijadwalkan selama 4 hari, yakni mulai tanggal 13 sampai 16 Mei 2024 dengan peserta sebanyak 360 Guru PAUD se Kabupaten Jombang.



 

Kepala Disdikbud Jombang, Senen dalam sambutannya di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang pada Senin (13/5) pagi mengatakan bahwa butuh komitmen bersama antara Disdikbud Kabupaten Jombang dan Satuan Pendidikan, dimana semua itu untuk meningkatkan kompetensi bapak ibu guru.

Bimtek seperti ini kita laksanakan diawal tahun anggaran, supaya bisa langsung di implementasikan di tahun ajaran berjalan,” ucapnya.



 

Semua yang diperoleh selama bimtek ini, harus disampaikan ke satuan pendidikan masing-masing, bahkan bisa diimbaskan ke satuan pendidikan yang lain. Transisi PAUD ke SD butuh adaptasi terhadapat lingkungan dan teman-teman baru.

Mari kita komunikasikan antara orang tua dan guru, buat senyaman mungkin peserta didik masuk ke SD,” tegasnya. A’AM - DIKBUD