Dinas


Loading...
Memuat Halaman, Mohon tunggu lur!
Di Publish AAM ( 25/05/2022 )


DISDIKBUD - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang mendapat kesempatan pendampingan dari LPMP Provinsi Jawa Timur, pada Rabu (25/5) pagi. Sebanyak 30 Guru Sekolah Dasar (SD) yang merupakan perwakilan dari 21 kecamatan se Kabupaten Jombang dihadirkan di Aula 1 Disdikbud Jombang.



 

Kasmuji Raharja, Pengembang Kurikulum Ahli Muda Disdikbud Jombang mengatakan bahwa Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sudah tidak bisa kita hindari. Bapak Ibu peserta semua pasti sudah memanfaatkan TIK dalam pembelajaran. 

“Saling belajar dan membejarkan, tidak usah ragu dan kompak dalam mempelajari TIK,” ucap Jojo sapaan akrabnya.

 

Keberhasilan bimbingan teknis yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu, terbukti dengan naiknya prosentasi guru dalam pemanfaatan akun belajar.id, dari 38% naik ke 61%.

“Baik guru maupun murid dapat memanfaatkan akun belajar, mengajari siswa untuk mencari sumber-sumber berbasis TIK,” imbuhnya.



 

Lunaningrum Perdana, Pengolah Data LPMP Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa kegiatan Pendampingan Pengelolaan dan Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 ini bukan merupakan penilaian, kegiatan ini lebih difokuskan ke pendampingan. Bapak Ibu peserta ini menjadi lokomotif di Kabupaten Jombang, yang bertugas mengimbaskan ilmunya di kecamatannya masing-masing.

“Tujuan akhirnya yakni, menjadikan peserta didik lebih baik lagi,” pungkasnya. A’AM - DIKBUD


Download Lampiran 1