Dinas


Loading...
Memuat Halaman, Mohon tunggu lur!
Di Publish Sofrul ( 11/11/2021 )


DISDIKBUD – Dalam rangka meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam menopang pembangunan karakter dan jati diri bangsa, maka dipandang perlu para peserta didik untuk mengekspresikan nilai-nilai yang telah didapatkan dalam proses pembelajaran di sekolahdan dituangkan dalam kegiatan pembinaan minat, bakat dan kreatifitas siswa.

Sebagai upaya untuk memotivasi para guru, kepala sekolah dan peserta didik untuk membangun dan membekali peserta didik dengan kegiatan dalam rangka perluasan potensi, bakat minat, kemampuan, kepribadian, kemandirian, peserta didik secara optimal. Maka perlu diadakan lomba bahasa dan seni siswa tahun 2021.

Dengan harapan keguatan ini bisa memberikan wadah untuk berkreasi dengan manampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam penggunaan bahasa Indonesia yang benar, mengekspresikan seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa, serta berpartisipasi dalam membentuk generasi yang memiliki jiwa nasionalis.

Adapun jenis kegiatan lomba bahasa dan seni siswa tahun 2021 adalah sebagai berikut :

  1. Lomba Pidato Bahasa Indonesia
  2. Lomba Melukis
  3. Lomba Menyanyi

Lokasi kegiatan bertempat di linngkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 1 – 14 november untuk lomba pidato dan melukis, sedangkan untuk lomba menyanyi sejak 1-20 november 2021.

Peserta didik yang boleh mengikuti lomba adalah siswa kelas VII dan VIII yang masih aktif pada tahun pelajaran 2021/2022 sebagai duta sekolah dari sekolah masing-masing.

Pendaftran Lomba melalui link dibawah ini :

Lomba Pidato : https://bit.ly/31dgxK9

Lomba Menyanyi : https://bit.ly/3079LVJ

Lomba Melukis : https://bit.ly/3w1Jcxl

Untuk ketentuan lebih detailnya bisa anda download juknis Lomba Bahasa dan Seni di bawah ini.


Download Lampiran 1